Cara menggunakan aplikasi hemat kuota ke dalam ponsel jadul anda

Anda masih memiliki ponsel jadul yang masih bisa terkoneksi internet dirumah?, sudah pasti anda sering merasa kesal karena kuota serasa cepat habis terkuras. Jika memang demikian anda tidak perlu mengganti ponsel jadul anda, yaitu cukup dengan memasang aplikasi hemat kuota, pilih diantara dua aplikasi yang anda inginkan.
Cara menggunakan aplikasi hemat kuota - Saat ini google sudah mengembangkan produk guna banyaknya para pengguna yang masih awam menggunakan internet. Google menghadirkan dua aplikasi yang didesign sesuai dengan hasil studi para pengguna di indonesia, files go dan google go.

Melanjutkan usaha Google dalam mengembangkan produk untuk miliaran pengguna yang baru mengenal internet (Next Billion Users), Google meluncurkan 2 aplikasi yang didesain berdasarkan hasil studi pengguna di Indonesia, yaitu Google Go dan Files Go.

Google go ini merupakan salah satu aplikasi kotak penelusuran google paling hemat kuota yang mampu digunakan didalam ponsel dengan keterbatasan wifi maupun internet. Sedangkan aplikasi files go, yaitu aplikasi yang digunakan mengirim atau menerima data tanpa harus menggunaan internet sekaligus merapihkan tempat penyimpanan data-data didalam ponsel dengan rapih dan cepat.
Cara-menggunakan-aplikasi-hemat-kuota_00.jpg

#Inilah 2 aplikasi yang mampu menghemat kuota untuk ponsel jadul anda.
Google Go - Google telah melakukan riset di 170 kota yang sudah tersebar di indonesia atau india, bahwasanya orang yang menggunakan internet akan cenderung menggunaan ponsel jadul yang memiliki keterbatasan memori kisaran 1 Gb bahkan hanya 512 Mb. bahkan para pengguna tidak jarang mengakses jaringan internet dimana tempat tersebut mempunyai jaringan internetnya kuat.

Naah...google memberikan kemudahan untuk anda, daripada anda harus mencari-cari tempat dimana jaringan internet kuat, maka dengan kehadiran google go ini ponsel anda yang hanya memiliki ram rendah, anda bisa menggunakan aplikasi Google Go.
Inovasi google yang satu ini berguna untuk teknologi komperesi ponsel, jadi tidak menutup kemungkinan para pengguna bisa menghemat kuota mencapai 40% pada saat mencari informasi menggunakan aplikasi google go ini. Disamping itu juga, situs-situs yang dimuat diklaim lebih cepat meskipun melalui ponsel dengan keterbatasan ruang ram di jaringan 2G. Maka apabila jaringan internet putus, dengan sendirinya aplikasi google go ini akan memberikan hasil penelusuran pada saat kembali online.

Files Go - Karena padatnya aktifitas ponsel setiap hari, tidak jarang pengguna ponsel bingung karena sudah tidak ada ruang penyimpanan file, baik video, aplikasi, gambar (foto), bahkan dokumen yang tidak ada hentinya masuk ke ponsel anda. Maka dengan begitu bisa berpengaruh terhadap performa ponsel pada saat berselancar menelusuri internet.

Kehadiran aplikasi Files Go, didesain untuk mempermudah pengguna untuk mengatur sekaligus membersihkan slot penyimpanan file pada ponsel melalui 3 fitur utamanya:

#Tempat menyimpan file cadangan di cloud.
Jika pengguna tidak yakin untuk menghapus sebuah file, mereka dapat memilih dari menu 'Files' dan akan menyimpan file cadangan ke Google Drive atau aplikasi penyimpanan komputasi awan lainnya. Pada masa percobaan Files Go, Google menemukan bahwa rata-rata pengguna dapat menghemat slot penyimpanan yang mencapai 1 GB pada bulan pertama.

#Membersihkan slot tempat penyimpanan file.
Files Go secara otomatis akan merekomendasikan file yang bisa dihapus dari ponsel, seperti misalnya aplikasi yang sudah lama tak digunakan, kumpulan foto yang sama , atau video beresolusi rendah. Dengan menggunakan aplikasi files go, sekarang menghapus file yang tidak terpakai sudah tidak memakan waktu yang lama lagi.  

#Mengirim sekaligus menerima file tanpa harus menggunakan kuota.
Dengan menggunakan aplikasi Files Go, setiap pengguna bisa melakukan transfer file dari ponsel mereka ke ponsel seseorang dalam jarak dekat, bahkan pada saat melakukan aktifitas transfer, file ini terenkripsi, sangat cepat mencapai 125 Mbps, bahkan sama sekali tidak menggunakan kuota ponsel.

Ulasan terkait :
3 Aplikasi canggih paling banyak digunakan dan terpopuler didunia
Cara paling mudah mengoneksikan perangkat android ke TV


Demikian sedikit informasi mengenai cara menggunakan aplikasi hemat kuota ke dalam ponsel jadul anda, semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »