Malware paling berbahaya mampu merusak smartphone android secara fisik

Janis malware paling berbahaya mampu merusak smartphone android secara fisik - Smartphone android yang baru sekalipun tidak menjamin ketahanan akan bahaya malware yang mampu merusak sistem android anda. Ada sebuah malware android baru kembali diketemukan telah melakukan serangkaian aktivitas berbahaya, termasuk menampilkan iklan tanpa sepengetahuan oleh pengguna, kirim pesan ke sembarang nomor, jadi botnet hingga tidak sadar sudah berlangganan layanan berbayar.
Rupanya bukan hanya itu saja, jenis malware yang satu ini sanggup mengambil alih smartphone dan menggunakan dengan tujuan menambang sesuatu yang kini sedang jadi incaran pengguna internet, salah satunya cryptocurrency - mata uang digital. Bahkan yang lebih membahayakan lagi, dari kemampuan menambang cryptocurrency itu, sangat memiliki potensi merusak smartphone android secara fisik jika sudah terinfeksi.

Telah dirangkum ARS Technica, malware yang memiliki nama sangat familiar dikalangan orang, alias Trojan AndroidOS. Loapi ini bersembunyi didalam satu aplikasi yang banyak ditawarkan ketoko-toko aplikasi melalui perantara pihak ke 3, SMS berisi spamer dan iklan browser. Bahwasanya sudah diketemukan tim dari peneliti di Karsperkey Lab, malware yang berjuluk "jack Of All Trades " seperti ini harus selalu diwaspadai karena kemampuannya  yang sangat beragam.

Malware-paling-berbahaya-mampu-merusak-smartphone.jpeg

#Jenis malware paling berbahaya yang mampu merusak smartphone android secara fisik
Dimana malware yang satu ini memiliki perbedaan dengan malware yang lain, sebab kemampuan paling menonjol disini yaitu dimana aplikasi loapi yang berisi modul yang menawarkan anda untuk menambang mata uang digital baru yang kurang dikenal dari Bitcoin atau uang digital lainnya.
Maka dengan cara seperti inilah, para pembuat malware akan mampu menghasilkan koin-koin baru dengan cara menyedot listrik sekaligus memaksa kinerja hardware smaprtphone android anda yang sudah terinfeksi.

Malware-paling-berbahaya-mampu-merusak-smartphone_01.jpeg
Dengan modul ini pembuat malware dapat 'menghasilkan' koin baru dengan menyedot listrik dan memaksa kinerja hardware smartphone yang sudah terinfeksi. Melalui uji coba yang dilakukan tim peneliti kaspersky lab, baterai smartphone yang sudah terinfeksi malware loapi selama 2 hari sampai benar-benar menggelembung.

#Fenomena uang digital di internet yang meningkat pesat.
Seperti yang telah anda ketahui beberapa bulan terakhir ini sudah mengalami lonjakan terhadap situs atau aplikasi yang selalu berusaha menguras daya CPU atau listrik anda hanya untuk mengoperasikan kode penambang mata uang digital.

Dari beberapa yang sudah terjadi sekarang ini, bahwa pengguna baru akan mengetahui telah dimanfaatkan satu aplikasi dan laman web sekedar hanya menambang pada saat perangkat yang dipakai sudah mulai lemot dan sangat boros baterai berbeda seperti biasanya sebelum smartphone terjangkiti malware yang bernama loapi.

Malware-paling-berbahaya-mampu-merusak-smartphone-android-secara-fisik_11.jpeg
Cara kerja dari loapi ini biasanya akan mengirimkan signal permintaan kepada setiap pengguna untuk mendapatkan akses administrator, lalu loapi segera mempersempit keinginan korban, yaitu dengan cara memilih menginstal aplikasi keamanan untuk mengecoh pengguna dengan menawarkan bantuan mengatasi smartphone dari gangguan malware. Selain itu, malware ini juga bisa menjadi langganan telepon ke layanan premium secara sembunyi juga akan mengirimkan kode melalui pesan sms sebagai alih-alih mengkonfirmasi permintaan.

Ulasan terkait :
Cara melihat dan 5 tanda browser anda terserang malware
Anti Virus Kaspersky Internet Handal Menjaga Semua Data PC Anda

Maka tdak menutup kemungkinan, hacker akan lebih leluasa lagi menggunakan smartphone yang sudah terinfeksi sebagai kaki tangan dalam menjalankan serangan DDOS, yaitu dengan menampilkan iklan secara konstan. Hingga saat ini, belum ada indikasi aplikasi Loapi pernah muncul di Google Play.

Demikian sedikit informasi mengenai malware paling berbahaya mampu merusak smartphone android secara fisik, semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »