Manfaat beras kencur dan kegunaannya yang belum anda ketahui

Manfaat beras kencur dan juga kegunaannya, tentunya banyak sekali manfaat yang didapatkan melalui kedua bahan tersebut. Dari kedua jenis ini, selain terkenal dijadikan minuman jamu, selain itu beras kencur ini bia dijadikan obat oles yang mampu meredakan rasa sakit.
Kemungkinan yang di ketahui oleh banyak orang, beras kencur hanya minuman jamu yang dikemas didalam botol, tapi disamping itu bisa juga untuk mengatasi bagian-bagian tubuh yang sakit karena terjatuh, terkilir atau ksleo. Maka jika anda mengolesinya dengan beras kencur ini, tentunya akan mengaurangi rasa sakit dari dalam tubuh bekas terkilir ataupun ksleo.

Beras kencur rupanya mengandung zat antibiotik yang sanggup meredakan nyeri pada tulang, seperti sehabis terjatuh, terbentur dan lain sebagainya. Melalui rasanya yang dingin dan sejuk, ternyata rasa sakit situlang akan berkurang dari sebelumnya. Meskipun anda sudah di pijit, tapi apakah setelah selesai di pijit rasa sakit itu akan hilang begitu saja, tentunya tidak.

kegunaannya yang belum anda ketahui

Pada umumnya jika orang sehabis terjatuh, atau terkilir pasti dibawa ketukang pijit, untuk menghindari kesalahan urat maupun tulang-tulang. Akan tetapi rupanya setelah pemijitan sudah selesai masih ada yang harus anda lakukan untuk mengatasi rasa sakit agar cepat hilang. Tapi bagaimana cara menggunakan beras kencur sebagai obat balur atau oles untuk menggunakannya?, mudah ko..mari kita simak bersama-sama cara menggunakan beras kencur sebagai penghilang rasa sakit di tubuh anda.

#Manfaat beras kencur dan juga kegunaannya yang mungkin belum anda ketahui sepenuhnya.
Sakit terjatuh dan kaki terkilir, tidak akan langsung hilang rasa sakitnya meski sudah anda bawa ke tukang pijit, maka untuk mempercepat proses menghilangkan rasa sakit, anda bisa memanfaatkan beras kencur yang ada dirumah anda.

kegunaannya yang belum anda ketahui

Setelah anda selesai membawanya ke tukang pijit, maka pada bagian kaki yang sakit karena terkilir atau ksleo bisa segera anda baluri dengan beras kencur sendiri di rumah. Hanya dengan beras kencurlah rasa sakitnya lambat laun akan berubah jadi agak dingin. Dengan begitu, rasa sakit yang awalnya tidak tertahankan, bisa berkurang karena sudah anda olesi dengan beras dan kencur.

Bagi anda yang belum mencoba ramuan obat balur atau oles dengan menggunakan beras kencur, maka anda bisa membuatnya sendiri dirumah, baiklah anda ikuti petunjuk dibawah ini :
#Caranya :
- Ambil dua sihung kencur
- Cuci sampai bersih
- Beras secukupnya
- Campur jadi satu beras dan kencur
- Ulek sampai benar-benar halus
- Campurkan sedikit air
- Aduk sampai rata
- Oleskan ke bagian yang sakit
- Diamkan beberapa saat

Setelah anda lakukan sesuai petunjuk diatas, maka setelah anda diamkan secara berangsur-angsur rasa sakit akan berubah menjadi sejuk dan dingin. Tapi setalah itu, rasa dingin akan hilang lalu sakitnya akan anda rasakan kembali tapi dengan tingkat rasa sakitnya yang berkurang. Dengan begitu anda harus membalurinya lagi dengan beras kencur sisa yang tadi.

KETERANGAN :
Beras kencur yang saya informasikan untuk sobat semua disini, hanya untuk sekedar mengurangi rasa sakit sehabis terkilir atau ksleo, bukan untuk semata-mata menyembuhkan.

Demikian sedikit artikel mengenai manfaat beras kencur dan kegunaannya yang belum anda ketahui ini, mudah-mudahan bermanfaat dan anda akan merasakan sendiri manfaatnya.

Mitos-mitos yang seringkali terjadi di jalan alas roban batang jawa tengah

Mitos yang terjadi di jalan alas roban ini seringkali membuat para pengendara berhati-hati dalam melakukan perjalanannya, terlebih lagi pada waktu malam hari. Alas roban ini adalah sebuah rute kendaraan bus dan juga kendaraan lainnya menuju jawa tengah.

jalan alas roban batang jawa tengah

Hingga sampai saat ini, arus jalan alas roban masih ditakuti oleh semua pengedara yang melintas dijalan ini, jalan yang terkesan sangat angker sering menimbulkan banyak kecelakaan ditempat ini yang disebabkan karena hal gaib yang mampu membawa seseorang dalam berkendara tiba-tiba tidak mampu untuk membelokan kendaraanya sedangkan kodisi jalan terlihat sangat jelas bahwasanya jalan tersebut adalah sebuah tikungan.


Mitos-mitos tentang misteri yang ada dijalan alas roban ini, semakin hari semakin berkembang, bahkan rumor yang sering terdengar, ada tempat-tempat dialas roban ini yang sering sekali menjadi tempat pembuangan mayat. Baik mayat yang dibunuh terlebih dahulu, maupun mayat yang matinya tidak diketahui penyebabnya secara pasti.

Siapa orangnya yang tidak merasa khawatir melintasi jalan ini, jangankan untuk berkendara dimalam hari, untuk bisa lewat disiang haripun suasanya begitu gelap dan mencekam. Maka tidak heran jika banyak suara kalson berbunyi pada saat akan memasuki jalan alas roban ini, menurut yang sering dikatakan warga setempat, maka sebelum anda memasuki jalan alas roban wajib membunyikan suara-suara klakson kendaraan sebagai tanda permisi untuk para penghuni ghaib alas roban ini.


Maka jangan sekali-kali anda bepergian melewati jalan ini sendirian, selain itu anda harus extra waspada sebab kecelakaan sangat dekat dengan anda disaat anda masih didalam jalur alas roban, paling tidak anda harus membacakan ayat-ayat Al-quran sebisa anda selama masih dalam perjalanan dan berada dilokasi alas roban.

Untuk lebih jelasnya lagi, mitos-mitos misteri apakah yang kerap terjadi dijalan alas roban ini, yoo kita simak ulasannya dibawah ini.
Baca juga : 5 PINTU GERBANG YANG ADA DI BUMI UNTUK MENUJU KE NERAKA (MITOS)
#Mitos-mitos yang seringkali terjadi di jalan alas roban batang jawa tengah.
Alas roban batang yang berkabupaten di Batang, tepatnya di kecamatan desa gringsing anda akan menemui jalur zona berbahaya dan angker. Orang-orang yang sudah merasakan keangkerannya seringkali menyebut jalan itu sebagai jalur tengkorak.

jalan alas roban batang jawa tengah


Mitos yang sering menghantui semua pengendara yang lalu lalang dijalan ini, sertra keberadaan makhluk ghaib dijalan alas roban ini akan menambah takutnya seseorang yang melintas.

Namun meski suasananya sangat menakutkan tapi masih saja jalur ini menjadi jalur yang sering dilewati orang bannyak, terlebih lagi menjelang hari raya Idul Fitri, hanya jalan alas roban lah satu-satunya jalan yang paling dekat ketujuan mereka masing-masing. Inilah bagian jalan alas roban yang seringkali ditakuti banyak orang sekaligus jalan yang sangat rawan kecelakaan :
Baca juga : TABIR MISTIS YANG TERDAPAT DIBENTENG PENDEM NGAWI
#Tikungan yang bisa membawa pengendara berjalan lurus.
Jalas alas roban ini memiliki banyak tikungan-tikungan yang harus anda lewati dengan pelan, tapi ada salah satu tikungan paling menakutkan serta sudah beberapa kali menimbulkan kecelakaan.

jalan alas roban batang jawa tengah

Ada salah seorang pengendara motor yang sedang melakukan touring nya menuju kota solo, dan jalur yang ia lewati sengaja menggunakan jalan alas roban. Sebab rasa penasarannya memgenai mitos-mitos yang seringkali terdengan mengenai keangkeran jalan alas roban ini.

Dari salah satu pengendara motor yang sedang melewati satu tikungan, tiba-tiba kendaraan susah untuk dibelokan, untung saja kondisi pada saat itu dalam keadaan gerimis sehingga motor dalam keadaan tidak terlalu cepat. Menurut pengakuan satu orang pengendara motor, awal pertama berjalan melewati tikungan stang motor tiba-tiba sulit untuk berbelok, akhirnya pengendara motor terperosok ke pinggiran bahu jalan.
Baca juga : MITOS TENTANG HANTU TROWONGAN CASABLANGKA GEGERKAN WARGA PENGGUNA JALAN
#Kemunculan Pengendara Motor Misterius.
Masih dari pengakuan seorang pengendara motor yudibatang.com, disaat melewati jalur alas roban, ia kebingungan, apakah harus tancap gas dalam kondisi gelap dan gerimis?, atau sedang-sedang saja. Akhirnya ia sedikit merasa tenng karena adanya pengendara motor yang lainnya dibelakang. 

Tidak lama kemudian motor tersebut menyalip dengan tenaga kira-kira hanya 50, kemudian kira-kira dari jarak 50 - 60 meter motor itu berjalan dengan pelan, rupanya dari sorotan lampu motor si pengendara tersebut menerangi pengendara motor misterius itu. Semakin dekat terlihat sangat jelas, pengendara motor misterius menggunakan sepatu bot jaman dulu, dan juga mengenakan ikat pinggang berwarna hitam. 

Saking terkejutnya, pada saat sipengendara motor misterius menengokan wajahya kebelakang, yang terliahat hanya sebuah helem tanpa wajah, alias tanpa kepala. Dengan rasa terkejutnya akhrnya ia terperosok lagi ke semak-semak pinggiran jalan. Yang lebih mencengangkan, pengendara misterius itu berjalan lurus terus meski jalan tersebut sebuah tikungan.

#Jalan Alas Roban Mempertemukan 2 Dunia yang Berbeda.
Sepanjang jalan alas roban ini suasananya sangat hening sekali, hanya pada waktu-waktu tertentu saja jalan ini terlihat kendaraan-kendaraan melintas, itupun dengan jumlahnya yang tidak seberapa.

jalan alas roban batang jawa tengah

Menururt keterangan dari salah seorang yang baru pertamakali melewati jalan ini, bahwa sepanjang jalan alas roban ini, beberapa kali meihat orang-orang sedang berdiri dipinggiran jalan dengan mengenakan pakaian serba mirip seorang pekerja penebang pohon. Lalu pada saat pengendara ini beristirahat disebuah warung yang tidak jauh jaraknya dari jalan alas roban, menanyakan kepada pemilik warung : 

Pengendara : "pa..malam-malam begini ko masih ada orang menebang pohon ya?, 
pemilik warung menjawab : "mas..yang tadi mas lihat itu sebenarnya bukan orang biasa. 
Pengendara : Maksudnya ?
Pemilik warung : "itu orang-orang bekas para pekerja dijaman belanda mas, artinya mas sudah bertemu hantu dijalan itu.

Pengendara itupun terdiam aneh dan takut, terlebih lagi pada saat pemilik warung menceritakan semuanya tentang misteri keangkeran jalan alas roban. Sipengendara akhirnya menenangkan fikirannya dan membuang jauh rasa takut dengan mengobrol tentang hal lain dengan pemilik warung tersebut.

#Kemunculan Suara-suara Aneh atau Memanggil Anda.
Tidak jarang para pengendara mendengar suara-suara aneh, bahkan suara yang sangat jelas memanggil nama pemilik pengendara. Selain suara-suara yang muncul, sering sekali disepanjang jalan alas roban berbau minyak wangi sangat menyengat hidung.

jalan alas roban batang jawa tengah

Wajar saja, jika dijalan ini selalu muncul yang aneh-aneh, sebab hutan alas roban ini sudah sering menjadi tempat pembuangan mayat dan juga para korban kecelakaan yang mati dijalan ini. Belum lagi dengan rumor yang seringkali didengar, bahwa alas roban ini sering dijadikan tempat sesembahan oleh para pemuja untuk mencari kekayaan dengan bantuan makhluk gaib penghuni jalan alas roban ini.
Jika anda kebetulan melwati jalan ini, sebaiknya anda tidak menghiraukan suara-suara aneh dan tidak menjawab suara yang memanggil-manggil nama anda, apalagi anda yang sedang berkendara dengan kecepatan penuh. Suara yang memanggil nama anda, bisa jadi akan mencelakakan anda, maka sebaiknya anda fokus menatap jalan yang anda lewati saja.

Demikian informasi mengenai mitos-mitos yang seringkali terjadi di jalan alas roban batang jawa tengah ini, hati-hati dan selalu waspada pada saat anda melintasi jalur alas roban ini.