Renungan saat terbangun dari tidur, kemana harus menyandarkan diri

Renungan saat terbangun dari tidur dan kemana harus menyandarkan diri - Semua cita-cita berawal dari awal pertama kita terbangun dari tidur kita. Tidak jarang juga kita sebagai manusia langsung menyandarkan diri hanya dengan duduk-duduk santay sambil menonton TV.


Setiap manusia saat terbangun dari tidurnya akan selalu mengingat-ingat serta merenungkan kapan akan datangnya kesuksesan dalam hidupnya.

Bahkan sampai jendela ruang kamarpun berbisik " lihatlah dunia diluar sana", atap dan langit-langit kamar berbisik :" bercita-citalah setinggi-tingginya!!" jam dinding pun ikut berkata " Setiap detik itu waktu yang cukup berharga", cermin pun mengatakan " berkacalah selalu sebelum kamu bertindak", kalendar didalam kamar mengatakan " jangan menunda-nunda waktu lagi ", pintu kamar berteriak kencang "doronglah dengan keras, bergegaslah pergi dan berusaha!!", namun tiba-tiba...

Renungan saat terbangun dari tidur

Lantai berbisik...

Berlututlah dan berdo'a, sebab kunci kesuksesan kita diawali dengan do'a..pada dasarnya manusia hanyalah belajar, bahwasanya tidak akan selamanya kehidupan ini akan selalu indah, terkadang Tuhan akan mengizinkan kita mengalami penderitaan. Akan tetapi kita tahu semua, sejatinya Dia tidak akan pernah menjauh dari kita. Maka sebab itulah kita wajib belajar untuk menikmati hidup dengan "Bersyukur"

Kita belajar...

Bahwasanya tidak semua apa yang kita harap-harapkan bisa menjadi kenyataan, kadang Tuhan akan memberikan jalan yang berbelok dan tidak sesuai dengan apa yang kita rencanakan. Akan tetapi kita semua tahu, bahwasanya jalan berbelok itu akan lebih baik dari apa yang telah kita rencanakan sebelumnya. Oleh karena itulah kita harus mampu menerima kenyataan dengan rasa sukacita penuh syukur.

Kita akan senantiasa belajar..bahwa tidak akan pernah ada kejadian yang harus kita sesali dan ditangisi, sebab semuanya itu merupakan rencana-Nya yang suatu saat nanti akan indah pada waktunya.
Disaat kaki sudah tidak merasa kuat untuk berlari, maka berlututlah...Ketika kepala sudah tak mampu ditegakan, maka menunduklah...Disaat hati tidak mampu menahan sedih, maka menangislah dan memohon...
Disaat hidup tak mampu menghadapi, maka berdoa'alah, sebab dibelakangmu ada sebuah kekuatan yang maha dahsyat, serta didepanmu ada kemungkinan tiada batas..Disekelilingmu ada kesempatan yang tidak berujung, atau lebih dari itu semua, bahwa diatasmu ada Allah yang akan senantiasa menyertaimu.

Kasih sayang Allah terhadap semua hamba-Nya bagaikan lingkaran, tidak berawal dan tidak juga ada akhirnya. Selamat pagi kawan semuanya, selalu bersyukur dan ber introspeksi dirilah sehinga kita akan selalu berjalan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh-Nya. Inilah sedikit Renungan saat terbangun dari tidur, kemana harus menyandarkan diri.