Mitos unik tentang bagaimana cara mengobati penyakit herfes

Cara mengobati penyakit herfes - Setiap orang akan mengalami apa yang namanya penyakit herfes, dan sejenisnya. Penyakit herfes terbagi menjadi beberapa jenis, baik herfes zoster, simpleks. Yang akan saya ulas disini yaitu mengenai penyakit kulit herfes zoster.

Herfes zoster ini, bukan salah satu jenis penyakit yang membahayakan dan berakibat fatal, tanda-tanda gejala yang diitmbulkan herfes zoster ini akan muncul rasa sakit pada bagian tertentu, misalnya dikelopak mata, leher, dibawah bibir dan lain sebagainya.

Rasa sakit biasanya akan dibarengi munculnya rasa panas terbakar, kulit seperti ditusuk jarum. Bahkan rasa gatal akan muncul dengan matinya rasa pada saat diraba dibagian tubuh yang terkena gejala herfes ini.

Jenis penyakit herfes zoster ini, akan semubh dengan sendirinya dalam batas waktu 14 sampai 25 hari. Sebaiknya anda segera menghubungi dokter jika merasakan seperti gejala diatas, kenapa?, yang dikhawatirkan anda pernah mengalami carar air atau api. Maka upaya ini tentunya mencegah resiko timbulnya komplikasi pada kulit.
Baca juga : Cara yang benar terbukti dan ampuh mengatasi kulit kaki pecah-pecah
Meski bisa sembuh dengan sendirinya, namun batas kesembuhannya yang terbilang cukup lama antara 14 - 25 hari, anda harus sanggup menahan rasa gatal, panas. Terlebih lagi kulit akan lebih sensitif terhadap sinar matahari.

cara mengobati penyakit herfes
Dengan berbagai macam rasa anda akan merasakannya, apa dengan kondisi seperti itu anda tidak bebuat apa-apa?. Dengan keadaan yang sudah seperti itu sebaiknya segera melakukan pengobatan untuk mempercepat waktu daripada anda harus menunggu selama 25 hari. Dengan pengobatan medis, pastinya anda akan mendapatkan obat khusus anti virus, yang nantinya akan mengurangi waktu penyembuhan menjadi lebih cepat.

#Mitos unik, bagaimana cara mengobati penyakit herfes zoster.
Selain harus melakukan pengobatan, adapun upaya paling sederhana yang harus anda lakukan untuk mengurangi gejala-gejala yang anda rasakan, misalnya :
  • Hindari menggunakan plester, atau perekat lainnya untuk menghalau iritasi yang timbul
  • Hindari menggunakan baju-baju ketat, serta usahakan pakaian berbahan lembut
  • Menutupi ruam supaya tetap bersih, kering untuk menghindari iritasi dan resiko infeksi karena debu.
Selain menempuh jalur medis untuk mengobati penyakit herfes, apakah pernah mendengar atau mengetahui bahwasanya penyakit herfes ini mempunyai mitos sisi yang lain mengenai cara pengobatannya selain menempuh jalur medis?. Mitos cara mengobati herfes ini, sudah sangat lama sekali, dan tidak seidikit juga orang yang mempercayainya.
Baca juga : Cara yang aman dan ampuh mengobati penyakit herpes
Mitos cara mengobati penyakit herfes ini, terbilang cukup langka dan unik, dan tidak ada salahnya untuk dicoba jika anda terserang herfes zoster. Meskipun hanya menggunakan bahan dedaunan, namun disisi lain ada keunikan tersendiri, bahwa penyakit herfes anda akan lebih cepat sembuh tanpa harus melalui pengobatan medis. Yu..kita simak bersama, apa sich yang menjadi keunikan pada saat mengobati herfes.

#Mitos unik orang yang bisa mengobati penyakit herfes.
Percaya enggak percaya sih, namun pada kenyataannya dan menurut pengalaman saya sendiri disaat saya terkena herfes dibagian leher. Tidak jarang saya merasakan kesulitan pada saya menengok kekanan dan kiri. Saat itu orang tua saya menyarankan untuk mencari beberapa genggam daun petay lamtoro.

cara mengobati penyakit herfes

Setelah saya mendapatkannya, saya mengira orang tua saya sendirilah yang akan mengobatinya, rupanya saya mencari orang yang tepat dan sangat berpengaruh sekali terhadap penyakit yang satu ini. Saya langsung bergegas untuk mencarinya yang dimana orang tersebut akan dengan mudah kita dapatkan, lalu siapakah orangnya?

#Janda yang menikahi bujangan - Duda yang menikahi perawan.
Mas, ko jadi ke janda atau duda?, yaa..sebab salah satu orang yang bisa menyembuhkan penyakit herfes lebih cepat, yaitu dari kedua orang ini. Lalu bagaimana caranya?, sangat sederhana sekali, asalkan anda bisa menahan geli atau jiji yang tidak terlalu, yaitu :
Baca juga : Cara menyikapi mitos arti dari mimpi gigi atas atau bawah yang tanggal
#Caranya :
- Caranya cukup unik, jadi orang yang bisa menyembuhkan herfes dalam waktu yang sangat singkat, yaitu seorang janda yang menikahi bujangan, atau duda yang menikah dengan seorang perawan. Baik seorang janda atau duda harus mengunyah beberapa genggam daun petay cina, atau lamtoro. 

- Setelah kunyahan benar-benar sudah hancur, maka daun tersebut harus disemprotkan kebagian kulit yang terserang penyakit herfes. Biarkan kunyahan daun menempel dan kering dengan sendirinya, usahakan rasa gatal-gatal pada saat proses kulit herfes yang mengering untuk tidak anda garuk.

Pada saat saya terkena herfes, lalu saya obati dengan cara seperti ini, alhamdullilah hanya dalam waktu kurang lebih 1 minggu, herfes yang saya alami kering, dan menengokpun tidak merasakan sakit sekecil apapun. Percaya enggak??, silahkan anda coba sendiri dan bandingkan dengan cara pengobatan melalui medis.
Demikian sedikit ulasan mengenai mitos unik tentang bagaimana cara mengobati penyakit herfes ini, semoga bermanfaat.

Lakukan hal ini jika anak anda terkena step akibat panas

Jika anak anda terkena step akibat panas - Anak balita sangat rentan terserang panas, maka kita sebagai orang tua harus selalu dekat dengan anak pada saat-saat anak sedang panas.

Yang kita khawatirkan, pada saat anak panas itu, bisa memicu anak terkena step, apalagi panasnya sudah mencapai 38 Celcius, bukan hanya ini, namun dengan panas yang mencapai 37 pun, bisa mengakibatkan anak terserang step.

Waktu yang lalu saya pernah mengulas mengenai "obat alami paling ampuh mengatasi step pada anak disaat panas", artikel tersebut merupakan salah satu penjelasan atau suatu antisipasi bagi anak balita pada saat suhu badannya panas tinggi.

Maka untuk kali ini, saya akan mengulas dan menginformasikan kehadapan sobat semua, yaitu mengenai bagaimana dan cara apa yang harus anda lakukan jika sampai anak anda terserang step.

jika anak anda terkena step akibat panas


Step bisa saja terjadi bukan karena suhu badannya yang panas, namun panas yang berasal dari dalam, atau katakanlah panas dalam pun bisa memicu timbulnya anak terserang step, maka sangat penting dan dianjurkan untuk semua orang tua untuk selalu mendampingi anak yang sedang panas. Namun tidak di pungkiri juga, sebagai orang tua pastinya ada yang pernah kecolongan atau tidak mengetahui bahwa tiba-tiba anak kena steps.

Naah, jadi apa maksud dan tujuan anda sebagai orang tua harus dekat dengan anak disaat panas?, sebab datangnya step tidak bisa dipastikan, bisa saja terjadi secara tiba-tiba, maka jika sudah terjadi step setidaknya keberadaan anda tidak begitu jauh dari anak, dan anda bisa melakukan hal seperti dibawah ini :

#Hal pertama yang harus anda lakukan pada saat anak anda terkena step
- Pertama : 
"Pada waktu anak anda sedang step, hal pertama yang harus anda lakukan merangkulnya dan merebahkan anak dikasur, bukan hanya itu, anda secepatnya mengambil sendok lalu ikat dengan kain lalu letakan dimulut anak anda, cukup bagian gagang sendoknya atau bagian cekungnya dengan dipegang tangan anda atau siapa saja yang berada disitu."
Baca juga : Obat tradisional alami paling ampuh mengatasi gangguan mata bayi
Antisipasi seperti ini wajib anda lakukan guna menghindari lidah anak tergigit oleh sendirinya, maka jika sampai hal itu terjadi akan berakibat fatal bagi perkembangan si anak, apalagi jika sampai lidah anak anda selalu keluar setelah step terjadi.

- Kedua :
" Sediakan air hangat disaat anak anda sedang step, lalu pada bagian kakinya rendamkan dengan air tersebut, gunanya agar telapak kaki anak akan tetap hangat dan tidak dingin. Sebab pada saat anak step bagian kaki akan sangat dingin."
Baca juga : 2 obat alami paling ampuh mengatasi gangguan mata pada anak bayi anda
Air hangat akan sangat membantu untuk memperbaiki urat-urat syaraf pada bagian telapak kaki yang berfungsi step tidak akan berjalan begitu lama.

- Ketiga :
"Pada saat anak anda terlepas dari stepnya, segera untuk membawanya kedokter terdekat untuk memeriksakan lebih lanjut sekaligus minta obat anti steps, sebab kemungkinan sewaktu-waktu step akan kembali terulang."

Obat anti step yang diberi oleh dokter tersebut, hanya untuk menjaga barangkali step bisa terulang kembali. Begitu juga dengan cara menggunakan obat tersebut, hanya pada waktu anak anda mengalami step kembali, lalu anda masukan ke liang dubur anak anda.

#Berikut ini, hal-hal yang harus diperhatikan pada saat anak anda mengalami panas tinggi
- Sediakan obat-obatan penurun panas, (beri jarak agak lama jika nantinya diberi kopi)
- Hindari menggunakan pakaian-pakaian tebal
- Sediakan kopi, lalu anda berikan setiap 5 menit sekali sebanyak dua sendok
- Kompres dengan air dingin
- Baluri irisan bawang merah yang dicampuri dengan minyak tanah
- Dampingi selalu anak anda

Demikianlah sedikit artikel lakukan hal ini jika anak anda terkena step akibat panas, semoga bermanfaat.

Obat tradisional alami paling ampuh mengatasi gangguan mata bayi

Cara mengatasi mata bayi  -  Setiap bayi yang baru lahir pastinya ada yang mengalami gangguan matanya, misalkan mata selau keluar belek. Dengan begitu bayi akan terasa sangat tersiksa, dan disamping itu untuk membuka matanyapun akan serasa sukar bagi si bayi.
Maka untuk bisa mengatasi mata bayi yang kasusnya seperti itu, anda membutuhkan apa yang namanya  kembang telang. Baiklah pada kesempatan kali ini saya akan memberikan resep, untuk memberi tau obat alami paling ampuh dan mudah dicari disekeliling kita guna membersihkan mata sang bayi, yaitu dengan bahan tradisional kembang telang.

Mungkin sebagian ibu yang baru melahirkan pasti merasa resah jika melihat anak bayinya (sijabang bayi) matanya selalu berair, atau mengeluarkan belek. Dengan kondisi mata bayi yang demikian, tentunya bayi anda akan terasa sangat kesulitan membuka matanya.
paling ampuh mengatasi gangguan mata bayi
Obat tradisional mengatasi mata bayi

Jika memang demikian, anda tidak perlu membawanya ke puskesmas atau kebidan spesialis bayi, kenapa saya menyarankan seperti itu?, selain anda harus mengeluarkan banyak biaya, belum lagi si bayi harus dibawa kesana-kemari, dengan begitu akan semakin banyak kotoran debu yang masuk kemata bayi anak anda.

#Hal-hal yang harus dihindari

Jika mata bayi anda mengalami kondisi seperti ini, anda tidak perlu khawatir pasalnya gangguan mata semacam ini memang sangat rentan sekali menyerang bayi yang baru lahir. Yang perlu anda hindari yaitu tidak mengusapnya atau membersihkan dengan kain atau hal-hal lainnya yang bisa timbul infeksi terhadap mata bayi anda.
Baca juga : Obat alami paling ampuh mengatasi step pada anak disaat panas
Banyak sekali cara-cara untuk mengatasi gangguan mata pada bayi, antara lain bisa dengan menjemurnya beberapa menit, dengan catatan tidak boleh melebihi sampai tiga menit. Efeknya belum diketahui secara pasti, kesimpulannya hanya kasihan saja jika dipaksakan terlalu lama, terlebih lagi umur si bayi baru beberapa hari.

#Kembang Telang

Cara paling ampuh mengatasi gangguan mata bayi
Kembang telang
Baiklah.. saya akan mencoba memberikan cara untuk mengobati mata bayi anda yang selalu mengeluarkan belek. Langsung saja obat tradisional apa kira-kira yang ampuh dan dapat menyembuhkan belek pada mata bayi anda tercinta.
Saya sangat yakin, mungkin sebagian orang sudah tau apa itu kembang telang, namanya memang sedikit agak asing ya..tapi kembang telang itu sangat dipercaya banyak orang dan sangat ampuh untuk mengobati gangguan mata pada bayi. Pengalaman memang sebagai guru, bahwasanya saya (istri) pernah mengalaminya dan mencoba mengatasinya menggunakan bunga atau kembang telang ini.

Kenapa saya begitu optimis, sebab beberapa tahun yang lalu setelah anak bayi saya yang kedua lahir, kemudian dari hari-kehari mata bayi saya mengalaminya sendiri, akhirnya saya mencari-cari informasi bagaimana sih bentuk dan warna kembang telang tersebut. Rupanya seperti diatas inilah bentuk dan warna kembang telang itu.

Ternyata kembang telang ini adalah sebuah jenis tanaman yang selalu merambat dipagar-pagar, memang untuk mencarinya agak susah, khususnya anda yang tinggal di area Jakarta.

#Cara mengobati mata bayi menggunakan kembang telang.
Baiklah..saya anggap anda sudah medapatkan kembang telang tersebut, sekarang tidaggal anda mencari cara bagaimana menggunakan kembang telang tersebut guna mengatasi mata bayi anda yang belekan itu, caranya sangatlah sederhana sekali, yaitu :

  • Pertama-tama kita ambil kira-kira lima helai kembang telang, jangan banyak-banyak dulu, kalau kebanyakan sebab kembang telang mudah layu, kita ambil lima helai saja. 
  • Lalu kita rendam dengan air panas, ingat air panasnya jangan sampai mendidih, lalu kembang telang langsung kita rendam dalam air panas tersebut menggunakan pisin. 
  • Setelah kembang telang terlihat layu, dan mengeluarkan warna dari kembang tersebut, tunggulah jangan sampai air di kembang menjadi sangat dingin, setelah air berubah hangat kuku, ambil beberapa kembangnya dan usapkan kebagian mata yang belek. (lakukan dengan cara anda sendiri) 
  • Lakukanlah sehari tiga kali 
  • Dua sampai tiga hari saya yakin mata akan kembali bersih dan bening.
Seperti diatas itulah gambaran mata bayi anda jika sedang belekan, apa ngga kasihan..?, mau tidur susah, dan yang pastinya kita sebagai orang tua juga resah (ibu), mungkin hanya itu yang bisa saya berikan, bagaimana cara mengobati mata pada bayi kita yang sedang sakit mata.

Semoga penjelasan yang saya beberkan bisa bermanfaat untuk kita semua, tidak semua obat cocok untuk mengobati belekan pada bayi anda, kalau memang bisa dengan obat alami, why not..?.

Demikian ulasan singkat mengenai obat tradisional alami paling ampuh mengatasi gangguan mata bayi anda, mudah-mudahan sedikit artikel ini bisa bermanfaat untuk semua, dijamin amata bayi anda kembali bersih seperti pada saat dilahirkan.