Hati-hatilah dengan ucapan, inilah Istighfarnya para pendusta

Setiap manusia wajib mengucapkan astaghfirullahaladzim setelah melakukan kesalahan dan ke kekhilafan, tapi apakah ucapan tersebut benar-benar tulus dari hati anda karena dorongan sebuah rasa penyesalan, dan apakan sesuatu yang bias membuat anda menyesal tidak akan anda ulangi lagi?.
Lisan memang tak bertulang, seperti pribahasa yang mengatakan “mulutmu harimau mu” itu memang akan selalu menjadi kenyataan. Banyak orang selalu mengucapkan istighfar, namun pada akhirnya mereka mengulanginya kembali, percumah dan sia-sia tentunya. Yang demikian sama halnya sebuah kalimat istigfar dari seorang pendusta.

Istighfarnya para pendusta


Syaikh shalih bin Fauzan Al-Fauzan hafizhahullah telah berkata :
"Adapun seseorang yang mengatakan astaghfirullah (aku memohon ampunan kepada Allah) dari lisannya, sementara dia bermaksiat dengan perbuatannya maka dia adalah seorang pendusta, sesungguhnya ucapan istighfar dia sama sekali menjadi kemudaharatan baginya."

Ada suatu permasalahan penting yang harus diperhatikan , yakni bahwa tidak cukup istighfar diucapkan hanya dgn mulut atau lisan. Hanya perkataan lisan Astaghfirullah , selanjutnya ucapan-ucapan ini tiada berbekas dalam hati, juga tidak membekas dalam perbuatan anggota tubuh.

Fudhail bin ‘Iyadh berkata :
“bahwa istighfar tanpa memutuskan dari perbuatan dosa adalah taubatnya para pendusta, bahkan hingga dikatakan, memohon ampunan (istighfar) hanya dengan lisan saja tanpa disertai perbuatan adalah pekerjaan para pendusta." (Al-Mufradat fi Gharibil Qur'an,).
Dan juga menurut perkataan para ulama:
"Menyebutkan sebuah kalimat Istighfar, membutuhkan istighfar. Bahwa sejatinya, bahwa barang siapa beristighfar hanya sementara dia tidak meninggalkan maksiat maka istighfarnya itu merupakan dosa yang membutuhkan istighfar pula. Maka hendaklah kita melihat hakekat dari istighfar kita supaya kita tidak menjadi para pendusta yang beristighfar hanya dengan lisan-lisan mereka, sementara mereka terus bermain-main di atas kemaksiatannya.” (Al-Khuthab Al-Minbariyyah Fil Munasabatil 'Ashriyyah, 1/226)

Allah azza wa jalla, telah berfirman:
وَمَا كَانَ اللَّهُ لِيُعَذِّبَهُمْ وَأَنْتَ فِيهِمْ  ۚ  وَمَا كَانَ اللَّهُ مُعَذِّبَهُمْ وَهُمْ يَسْتَغْفِرُونَ
"Akan tetapi Allah tidak menghukum mereka, selama engkau (Muhammad) berada di antara mereka. Dan tidaklah (pula) Allah akan menghukum mereka, sedang mereka (masih) memohon ampunan."(QS. Al-Anfal: Ayat 33)

Abu Hurairah r.a telah meriwayatkan bahwa Rasulullah saw bersabda, yang artinya : 
”Tuhan kita setiap malam turun ke langit dunia pada sepertiga malam yang tersisa. Allah berkata,” setiap orang yang berdoa kepada-Ku, maka Aku mengabulkannya, orang yang meminta kepada-Ku maka Aku memberinya, orang yang meminta ampun kepada-Ku, maka Aku mengampuninya”. (Hr Bukhari Muslim)

Abu Daud dan Ibnu Majah, dari Abdullah bin Abbas, Rasulullah juga telah bersabda:
 “Barangsiapa yang membiasakan menyebut istighfar, maka Allah akan memberikan untuknya jalan keluar dari setiap kesulitannya, rasa lega dari setiap kesedihan maka Allah akan mengaruniakan rizki dari jalan yang sama sekali tidak disangka-sangka.” 

Imam Ar-Raghib Al-Ashfahami telah menerangkan :
“dalam istilah syara, taubat ialah meninggalkan suatu dosa karena keburukannya, menyesali dosa dengan bersungguh yang telah dilakukan, keinginan sangat kuat tidak akan pernah mengulanginya serta berusaha melakukan apa yang bisa diulangi . Jika dari keempat hal itu telah terpenuhi berarti syarat taubatnya sudah sempurna”.

Imam An-Nawawi dengan redaksionalnya sendiri menerangkan : 
“bahwa para ulama berkata, ‘bertaubat dari dosa hukumnya wajib. Maka jika maksiat itu antara hamba dengan Allah, yang tidak ada sangkut pautnya dengan hak manusia maka syaratnya ada tiga. Antara lain adalah : Pertama: hendaknya ia menjauhi kemaksiatan tersebut. Kedua : ia harus menyesali dengan perbuatan nya. Ketiga : ia harus mempunyai keinginan untuk tidak mengulanginya, dengan begitu apabila salah satunya hilang, maka taubatnya tidak sah, Wallahu a'lam

Sumber artikel hati-hatilah dengan ucapan, inilah Istighfarnya para pendusta ini : Mutiara Hadits 496

Alasan mengapa anda harus tetap menggunakan windows 10

Alasan mengapa anda harus tetap menggunakan windows 10 - Setiap berganti tahun Microsoft selalu memperhatikan para pengguna windows. Maka untuk tetap konsisten membangun perkembangan kedepannya, microsoft menawarkan beberapa keunggulan yang belum anda temukan di windows terdahulu.
Melalui windows 7, kami mengambil langkah-langkah penting guna membantu dan menjaga para pelanggan agar selalu aman menggunakan produk kami. Namun nyatanya masih ada beberapa kasus yang hanya mampu membuat sulit para pengguna.

Maka untuk benar-benar bias mengantisipasi keamanan yang para pengguna hadapi, windows perlu mengambil keuntungan tekhnologi hardware yang akhir-akhir ini sudah mulai digunakan dalam perangkat modern. Maka dengan teknologi ini sekarang menjadi meluas, kami telah mengambil kesempatan pada Windows 10 untuk membuat perubahan arsitektur yang signifikan untuk platform.

#Berikut 3 alasan mengapa anda harus tetap menggunakan windows 10

menggunakan windows 10




Baca juga : 2 Versi Windows 10 Khusus Pelajar dan diskon 10%

1. Identity Protection
menggunakan windows 10Pada saat pelanggaran masuk jaringan, pencurian kredensial pengguna dan malware cenderung kombinasi bahwa kedua-duanya berhasil menjebol. Maka jika anda tidak segera mengatasi serangan dari kedua bidang ini, maka anda bias menemukan cara-cara yang mudah bagi penyerang untuk melakukan ekploitasi.

Ketika datang ke perlindungan identitas, pertama anda harus merubah kredensial pengguna anda dari pilihan single faktor seperti password untuk solusi multifaktor. Kedua, kepercayaan berasal yang nantinya akan anda gunakan untuk single sign-on harus dilindungi dengan solusi hardware berbasis Windows 10 telah tersedia di pasar.

Windows 10 ini sangat memungkinkan sekali mampu memberikan solusi perlindungan identitas yang mudah digunakan, menyebarkan, dan mengelola. Jarang solusi keamanan yang menentukan datang dengan atribut seperti itu, tapi dengan Microsoft passport, dan Windows Hello
2. Memberi Perlindungan akurat informasi Anda
menggunakan windows 10Pada saat anda melihat keamanan, bahwa semua informasi anda akan tetap terjaga dengan baik. Faktornya adalah mengenai perlindungan identitas dan kemampuan ketahanan ancaman saat merancang strategi untuk memasuki ke ranah info anda. Windows 10 termasuk baru, kemampuan yang sangat berdampak di masing-masing daerah.

Dan ketika datang ke perlindungan informasi, anda akan menemukan bahwa Windows 10 sekarang memberikan kemampuan yang sebelumnya anda akan pergi dan beralih ke windows yang lain.

Windows memiliki sejarah panjang memberikan kemampuan perlindungan informasi, dan ketika dikombinasikan dengan layanan dari Office 365 seperti Rights Management Services, yang telah menawarkan pelanggan satu kemampuan. Lalu dengan Windows 10 ini kami telah menambahkan fitur perlindungan informasi baru yang akan memberikan perlindungan yang komprehensif untuk yang anda butuhkan guna mengatasi jaman internet yang menantang saat ini dari BYOD, dan masih banyak ancaman yang saat ini populer.

Baca juga : Alasan mengapa pengguna komputer masih tetap menggunakan windows7

3. Ancaman Perlawanan
Saat ini anda sudah pasti belajar tentang lagi institusi Fortune 500 atau perintah yang dilanggar, sehingga tidak akan pernah lebih jelas bahwa perlawanan melawan malware dan hacking ancaman tetap menjadi tantangan besar. Organisasi-organisasi besar memiliki anggaran keamanan besar, beberapa bakat terbaik, teknologi terbaru dan terbesar namun mereka sering masih bisa dilanggar.

Kenyataannya adalah bahwa sebagian besar organisasi hanya berjuang dengan cara ancaman-ancaman serta pendekatan yang tidak pernah bisa menang, satu hanya berdasarkan, hampir semata-mata pada identifikasi orang-orang tidak bertanggung jawab.

Windows 10 memang dirancang untuk menghalangi malware dan industri peretasan dengan menggerakkan lapangan yang benar-benar baru di mana malware dan hacker lebih mudah untuk lagi untuk dikalahkan.

Sumber informasi mengenai alasan mengapa anda harus tetap menggunakan windows 10 ini, bersumber akurat dari alamat ini : https://www.microsoft.com/en-us/windowsforbusiness/windows-security