Setelah 130 tahun menghilang kini keajaiban dunia ke 8 ditemukan

Hampir 130 tahun yang silam, ada 2 mata air yang sangat terkenal bernama teras putih dan teras merah muda yang berlokasi di danau rotomhana, pulau utara new zealand. Ini seringkali disebut-sebut sebagai satu keajaiban dunia ke 8, dari kedua mata air itu terbentuk oleh akumulasi deposit yang kaya akan silika dari mata air panas bumi kuno.
Sayangnya, keajaiban dunia ke 8 ini hancur akibat letusan Gunung Tarawera pada tahun 1886. Ketika magma naik ke atas dan bertemu dengan danau yang dikelilingi oleh Teras Putih dan Teras Merah Muda, serentetan reaksi berupa ledakan dan semburan lava terjadi. Energi yang dilepaskan oleh kejadian ini bahkan diperkirakan menyaingi Tsar Bomba, bom nuklir terbesar yang pernah diledakan.

Pada masa itu, pencarian puing-puing teras putih dan teras merah selalu diupayakan, namun kedua lokasi yang terbilang sangat The Legend ini seakan-akan sirna seperti ditelan bumi, sampai akhirnya pada sebuah studi yang di publish melalui Journal of the Royal Society of New Zealand pada tahun 2016 mengklaim telah membuat satu terobosan dalam pencarian Teras Putih dan Teras Merah Muda.

keajaiban-dunia-ke-8-ditemukan_38424822

Rex Bunn, salah satu anggota peneliti mengatakan bahwa mereka sudah menemukan lokasi yang pasti dari kedua mata air berkat sebuah buku harian dari seorang ahli geologi dari abad 19, yaitu Dr Ferdinand von Hochstetter.

#Setelah 130 tahun menghilang kini keajaiban dunia ke 8 ditemukan
Didalam sebuah buku harian telah ditunjukan kepada bunn oleh sascha nolden dari national libary of new zealand, hochstetter telah mendeskripsikan teras putih dan juga teras merah muda pada saat sedang mengerjakan satu survey geologi di new zealand. Hochstetter juga telah menandai ke 2 lokasi ini didalam buku hariannya.

Akan tetapi, menemukan teras putih dan teras merah muda yang dibantu melalui sebauh buku harian Hocstetter rupanya tidak semudah yang dibayangkan. Sebab bekas letusan gunung tarawera ini tidak hanya memendam kedua teras itu, melainkan juga telah menggeser lenskepnya.
Dengan menggunakan teknik kartografi dengan cara membuat satu perbandingan peta new zealand masa kini dengan data-data ditahun 1895, Nolden dan Bunn mencari sebuah lokasi teras putih atau teras merah yang sekarang ini 'kita sudah menghabiskan 2.500 jam hanya untuk melakukan penelitian selama 12 bulan terakhir' menurutnya.

Baca juga : 
Fenomena alam menggemparkan dunia yang belum terpecahkan

Berkat usaha kerja keras mereka, bunn saat ini bisa mengklaim secara optimis bahwasanya mereka telah menemukan lokasi yang pasti dari kedua mata air tersebut, meskipun masih ada kesalahan yang masih melenceng dari 35 meter. Tapi untuk fakta dan kebenaran yang di klaim bunn ini masih perlu di konfirmasikan lagi. Maka dari itulah bunn menyerahkan keputusannya itu untuk tetap menggalinya kepada otoritas suku Tuhourangi di wilayah area tersebut.

Sumber : Science Alert
Demikian ulasan mengenai setelah 130 tahun menghilang kini keajaiban dunia ke 8 ditemukan, semoga bermanfaat.

Kelebihan fitur google drive nanti bisa membackup seluruh isi komputer

Keunggulan memiliki google drive memang terbilang sangat menguntungkan untuk semua pengguna perangkat komputer. Dimana sebuah data-data penting secara otomatis bisa tersimpan didalamnya tanpa harus diperintahkan terlebih dahulu.
Kelebihan fitur google drive nanti bisa membackup seluruh isi komputer - Google saat ini sedang mengadapak perubahan modifikasi aplikasi penyimpanan cloud drive miliknya dengan backup dan sync, sehingga bisa dipakai sekaligus mengamankan serta menyimpan semua data-data didalam komputer, laptop dan dekstop.

Seperti yang sudah saya katakan diatas, biasanya pengguna harus memindahkan file kedalam folder google drive untuk di sinkronisasi, namun dengan adanya fitur google drive yang sekarang ini semuanya menjadi lebih mudah dan ringkas, seakan-akan kita tidak pernah tau bahwa file sudah tersimpan dengan aman.

Kelebihan-fitur-google-drive_1.jpg

#Kelebihan fitur google drive nanti bisa membackup seluruh isi komputer
Sebagaimana yang telah dilansir kompastekno melalui engadget, backup dan sync ini mampu membuat semua isi komputer, folder dan berbagai macam lokasi spesifik yang lain akan dimonitor dan di copy langsung kedalam google drive.

Kelebihan-fitur-google-drive.jpg
sumber : https://app.kompas.com/a
Selain itu juga, fitur backup dan sync ini bisa dipergunakan untuk memonitor sekaligus membuat salinan gambar maupun foto, fungsinya memang mirip dengan aplikasi dekstop google photos, dengan begitu setiap pengguna sudah tidak memerlukan pengunduhan google photos aau drive sekaligus. Cukup dengan memasang satu google drive saja untuk bisa mendapatkan fitur sinkronisasi dokumen dan juga foto.
Backup and sync merencanakan mulai pelincurannya pada tanggal 28 juni mendatang untuk MacOs dan juga Windows. Rilis tahap awal ini hanya diperuntukan bagi kalangan konsumen umum dan sayangnya belum bisa diakses oleh para pelanggan google drive.

Baca juga :
Cara browsing menggunakan petunjuk gambar
Cara paling tepat dan aman untuk anak saat menggunakan pencarian google

Meski semua fitur google drive sangat memudahkan pengguna, tentunya semua pasti ada keterbatasan mengenai masalah penyimpanan. Google drive nanti memang bisa digunakan membackup seluruh isi komputer, namun layanan cloud ini masih memiliki kapasitas penyimpanan yang masih terbilang terbatas. Pengguna akan mendapatkan 15 Gb secara gratis, sedangkan untuk menambah kapasitas wajib membayar biaya berlangganan. 

Sumber artikel : https://app.kompas.com/amp/tekno/read/2017/06/15/15150027/google.drive.bakal.bisa.backup.seluruh.isi.komputer

Demikian sedikit artikel mengenai kelebihan fitur google drive nanti bisa membackup seluruh isi 
komputer, semoga bermanfaat.