Resiko dampak karena malas menambal gigi anda yang berlubang

Resiko kurang merawat dan memperhatikan gigi bisa ber dampak menimbulkan rasa nyeri pada gigi anda. Kegemaran mengkonsumsi makanan atau minuman kaya pemanis bisa menyebabkan sakit gigi, terlebih lagi kurang merawatnya dengan pasta gigi secara teratur bisa mengakibatkan gigi anda berlubang.
Menambal gigi merupakan satu antisipasi paling tepat untuk gigi berlubang, akan tetapi tidak sedikit orang yang mau melaksanakan hal ini, dengan begitu justru akan menimbulkan rasa sakit pada gigi. Pernyataan ini sudah disampaikan Dr. Drg Rina Permatasari, SpKG, dan menyampaikan bahwa gigi yang berlubang jika terus dibiarkan bisa menyebabkan infeksi. Sebab lubang pada gigi akan menimbulkan kuman-kuman bersarang karena adanya sisa makanan yang masuk kedalamnya.

Sisa makanan yang tertinggal di lubang gigi akan menyebabkan infeksi berkelanjutan, dan akan menjadi satu kuman yang membahayakan. Drg rina menyampaikan, bahwa resiko yang lain bisa terjadi ialah, gigi bisa terkikis dan pecah, sebab gigi yang berlubang lama kelamaan hilang beberapa bagian.
menambal-gigi-anda-yang-berlubang_90.jpg

#Ini resikonya dampak karena malas menambal gigi anda yang berlubang.
Jadi kalau sudah lepas secepatnya harus ditambal kembali, jangan tunggu gigi tersebut terasa sakit, artinya tanda-tanda sudah ada masalah pada gigi tersebut," ucap dokter yang berpraktik di Rs Pondok Indah ini.
Lebih lanjut lagi, drg Rina menjelaskan hal yang menyebabkan tambalan mudah lepas pada gigi berlubang, misalnya dari cara makan mengonsumsi makanan yang keras. Jadi usahakan makannya agar selalu dijaga, jangan banyak memakan-makanan yang keras-keras seperti kacang, daging dan kerupuk yang alot, dan juga  kebiasaan mengunyah es batu atau tulang ayam. Kesemuanya itu harus segera dihindari.

Ulasan terkait :
Jenis makanan yang melindungi gigi dan gusi anda tetap sehat dan kuat
Cara yang dianjurkan merawat gusi dan gigi bayi anda

Sumber artikel : http://health.detik.com/read/2017/07/18/083028/3563742/763/hati-hati-ini-risiko-jika-malas-tambal-gigi-yang-berlubang. Demikian segelumit ulasan mengenai resiko dampak karena malas menambal gigi anda yang berlubang ini, semoga bermanfaat.