Resep Tradisional - Kulit petai yang ampuh untuk mengobati asam urat dan diabetes

Lauk pauk sebagai tambahan ikan asin, sambal akan menjadi lebih nikmat jika dibarengi lalapan petai, meski terbilang lalapan yang membuat bau mulut, tapi kehadiran petai ini sudah merambah rumah makan besar di indonesia. Kebanyakan orang yang sudah menikmati lalapan petai biasanya kulit petai selalu dibuang, padahal lebih bermanfaat kulitnya ketimbang petainya.
Resep tradisional - Kulit petai yang ampuh untuk mengobati asam urat dan diabetes. Petai merupakan jenis polong-polongan yang memiliki baunya yang terbilang unik, kulitnya pun banyak memiliki kesamaan dengan lamtoro atau yang disebut petai cina. Namun tidak sedikit juga orang yang kurang meminati petai, alasannya baunya yang kurang sedap. Akan tetapi petai banyak sekali memiliki manfaat sebagai pengobatan, antara lainnya, menghindari stroke, meningkatkan kemampuan otak, mengobati anemia, sembelit dan masih banyak yang lainnya.

Kebiasaan peminat petai ini hanya memanfaatkan buahnya sebagai lalapan, sedangkan kulitnya dibiarkan begitu saja bahykan tidak jarang yang membuangnya. Maka bagi peminat petai, saya sarankan anda agar bisa memanfaatkan kulit petai sebagai penunjang kesehatan kita. Perlu kita ketahui semua, bahwa kulit petai ini memiliki kandungan senyawa FENOLIK sebagai Antioksidan alami yang mampu menjauhkan radikal bebas sebagai pemicu satu penyakit.

Jadi saya sarankan setelah anda mengkonsumsi petai, anda jangan terburu-buru untuk membuang kulitnya yang sangat berguna sekaligus menyehatkan ini. Banyak sekali manfaat kesehatan dari kulit petai ini, salah satunya mengobati asam urat dan diabetes dengan cepat, simak ulasan lengkapnya dibawah ini :

Resep-Tradisiona-mengobati-asam-urat-dan-diabetes.jpg


#Obat Tradisional - Kulit petai yang sangat ampuh untuk mengobati asam urat dan diabetes, dan lain sebagainya.
1. Memberikan perlindungan kesehatan kardiovaskular.
Senyawa fenolik yang terdapat pada kulit petai ini berbentuk anti inflamasi dan anti pembekuan yang mampu melindungi kesehatan kardiovaskular.

Resep-Tradisional-Kulit-petai-yang-ampuh-diabetes_1.jpg
Kardiovaskular itu sendiri merupakan salah satu sistem dari badan terdiri dari jantung, pembuluh darah, komponen darah yang memiliki peranan guna mengalirkan supply oksigen dan nutrisi untuk semua jaringan badan didalam sistem metabolisme tubuh.
2. Anti penuaan dini
Wajah selalu berseri dan terlihat awet muda merupakan dambaan setiap orang, maka untuk menjaganya senantiasa dengan memperhatikan olahraga dan jenis makanan yang dikonsumsi.

Resep-Tradisional-mengobati-asam-urat-dan-diabetes1_1.jpg

Salahsatunya untuk menjaga agar kulit wajah tetap awet muda, bisa menggunakan kuloit petai, sebab didalam kandungan asam fenolik didalam kulit petai ini sangat baik sekali untuk kulit wajah terhindar dari penuaan seluruh tubuh kita termasuk bagian wajah.  Diluar itu zat ini bisa menghindar tumbuhnya sel-sel yg tidak normal, meningkatkan kekebalan tubuh, sekaligus memperlancar aliran darah.

3. Menyuburkan tanaman sekaligus mengusir hama.
Yang satu ini mungkin ada kaitannya dengan kesehatan tubuh manusia, tapi tidak ada salahnya jika saya infokanjuga disini. Maka setelah anda mengkonsumsi petai alangkah baiknya anda membuangnya ditaman atau ditempat-tempat anda memelihara tanaman. Kulit petai ini memiliki susunan yang tidak kaku yang mampu melakukan tindakan insektisida dan fungisida secara alami, sehingga jika diletakan dekatan tanaman akan menjadi sehat dan terhindar dari serangan hama.

4. Mengobati penyakit diabetes
Ketidaklancaran sistem insulin dalam tubuh manusia bisa menyebabkan meningginya kandungan gula darah, dan tidak menutup kemungkinan manusia bisa terjangkit diabetes. Sebagai penyembuhan, kita bisa menggunakan resep tradisional dari kulit petai. Caranya dengan memotong kecil, sebagai alih-alih kita bisa membenamkannya didalam ketupat, lalu kita rebus dengan menggunakan tiga gelas air, kemudian bisa dicampuri gula merah kedalam air rebusan. Untuk mendapatkan hasil maksimal kita bisa mengkonsumsinya 2X dalam satu hari, dan usahakan air rebusan tersebut harus kita minum setelah kita mengkonsumsi ketupat sebelumnya.

Ulasan terkait :
Obat Tradisional yang ampuh mengatasi paru-paru bersih kembali

6. Mengobati penyakit asam urat
Asam urat bisa mengakibatkan nyeri yang sangat lama, pembengkakan, serta rasa panas pada persendian. Umumnya para pria di atas rata-rata umur 30 th. Namun tidak menutup kemungkinan juga bisa menyerang wanita. Sebenarnya kulit petai sangat ampuh untuk menyembuhkan asam urat yaitu dengan mengkonsumsi air rebusan kulit petai selama 5-8 hari secara teratur, lalu dapat anda akan segera merasakan khasiatnya jika sesuai dengan aturan. 
Keterangan : Jika anda ingin menggunakan kulit petai ini, usahakan kulit petai yang masih segar. Kulit petai ini bisa dikonsumsi dengan cara direbus kulitnya lalu di ambil air rebusannya atau bisa dimasukkan kedalam masakan anda. Jika anda  memasukkannya kedalam masakan, anda tidak perlu mengkhawatirkan rasanya, sebab kulit petai yang direbus rasa dan aroma hampir sama dengan isinya.
Demikian ulasan mengenai Resep Tradisional - kulit petai yang ampuh untuk mengobati asam urat dan diabetes, jangan ragu untuk menggunakan kulit petai sebagai pengobatan. Semoga bermanfaat.