Tanda penyakit dalam tubuh yang bisa dilihat dari sekitaran wajah

Kebanyakan orang memeriksakan kondisi tubuhnya jika sudah sakit, padahal dari beberapa tanda penyakit bisa dilihat dari bagian wajah, sebab perubahan wajah pun bisa mengindikasikan penyakit tertentu.
Tim peneliti Yale School of Medicine Amerika telah meyarankan agar senantiasa kerutan diwajah harus diwaspadai, sebab tidak menutup kemungkinan bahwasanya merupakan satu peringatan Osteoporosis atau penyakit tulang. Mereka sudah membuktikannya kepada 114 perempuan pasca menopause pada usia 39 sampai 48 tahunan mengadakan penelitian kerutan wajah mereka dengan menggunakan sinar X.

Peneliti menyimpulkan hasilnya, bahwa perempuan dengan jumlah kerutan paling banyak, yaitu memiliki ketahanan tulangnya paling lemah. Bertambahnya usia menyebabkan perubahan kolagen yang bisa mempengaruhi kulit wajah menjadi kendor dan keriput.

Perubahan sekitaran wajah benar-benar dapat mengisyaratkan beberapa rahasia mengejutkan tentang kesehatan tubuhnanda menurut "Dr Helen Stokes-Lampard, dari Royal College of General Doctor" tuturnya. Misalnya wajah menjadi kemerahan, bisa jadi tanda kondisi jantung kurang baik, katup jantung tidak bisa beroprasi maksimal dan bisa mengakibatkan tekanan darah meningkat. Selain itu, masih ada beberapa tanda penyakit dalam tubuh lainnya yang bisa anda ketahui dari wajah :
Tanda-penyakit-dalam-tubuh.jpg

#Inilah tanda - tanda penyakit dari dalam tubuh yang bisa dilihat dari sekitaran mata diwajah anda.
1. Mata memerah.

Tanda-penyakit-dalam-tubuh_1.jpg

Ada beberapa kemungkinan penyebabnya adalah iritasi, alergi, tekanan darah tinggi. Namun jika mata seperti ini umumnya iritasi yang disebabkan debu. Tidak menutup kemungkinan juga dari beberapa kasus yang jarang sekali terjadi, mata merah seperti ini bisa suatu tanda tekanan darah tinggi.
2. Mata sering kedutan.
Mata sering kedutan yang dikenal sebagai Myokymia bisa terjadi pada saat otot pada kelopak mata mengalami kejang disetiap detik, yang menjadi penyebabnya salah satunya dari stres. Melalui kondis seperti itu tubuh tidak bisa berfungsi menyerap Vitamin B esensial yang paling berguna menjaga kekuatan otot-otot mata. Untuk yang lain, jika mata kedutan bisa menjadi suatu tanda awal mula penyakit Multiple Sclerosis.

3. Lingkaran mata menghitam.

Tanda-penyakit-dalam-tubuh_11.jpg

Tanda lingkaran hitam sekitar atau dibawah mata ini bisa mengindikasikan kadar kolesterol dalam darah ditubuh anda yang tinggi. Kolesterol juga dapat menyebabkan timbunan lemak di bawah kulit atau sekitar kelopak mata seseorang, biasanya sering terjadi pada seseorang yang masih muda di bawah usia 35.

Ulasan terkait :
4 tanda-tanda gejala gula darah meningkat

4. Mata menjadi pucat.

Tanda-penyakit-dalam-tubuh_111.jpg

Kemungkinan besar penyebab utamanya adalah gejala dari Anemia atau kurang darah. Kondisi tersebut akibat kekurangan zat besi yang sangat berperan terhadap pengolahan oksigen didalam sel darah merah. Meskipun hal ini sangat jelas di mata, anda juga bisa melihatnya di dalam mulut, kuku dan di bagian pipi. Anemia bisa menyebabkan anda merasa pusing, lemah, dingin, dan sangat mudah marah.

Maka jika anda merasakan tanda-tanda tersebut diatas, alangkah baiknya untuk segera memeriksakan ke dokter, demikian sedikit informasi mengenai tanda penyakit dalam tubuh yang bisa dilihat dari sekitaran wajah, semoga bermanfaat.