Ada empat manfaat hebat olahraga ringan jalan kaki

Ada empat manfaat hebat olahraga ringan dari jalan kaki, kebanyakan orang sekarang ini biasanya untuk pergi ketempat pekerjaan, kepasar dan lain sebagainya lebih menggunakan kendaraan roda dua. Apalagi yang bermukim di daerah DKI, padahal jarak antara pasar atau tmpat kerja masih bisa dijangkau dengan berjalan kaki.
Jika saja anda tau, betapa besar manfaat berjalan kaki. Bukankah itu termasuk olah raga yang teramat ringan akan tetapi menyimpan beberapa manfaat yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh maupun mampu untuk mengantisipasi beberapa jenis penyakit.

Baiklah, ada beberapa jenis-jenis pencegahan penyakit dibawah ini dengan cara melakukan olahraga ringan jalan kaki, diantaranya adalah :

olahraga ringan jalan kaki_120711154950-197


#Empat manfaat hebat olahraga ringan jalan kaki yang meyembuhkan dan menghindari penyakit.

#Serangan jantung.
Jantung salah satu organ tubuh paling vital, dan paling dominan terhadap nyawa manusia. Maka dari itulah jika anda atau saudara anda mendadak terkena serangan jantung lalu pingsan, maka ada antisipasi paling utama yang harus dilakukan, yaitu segera tusuk semua ujung-ujung jari kaki dgn jarum, lalu pencet masing-masing jari dan keluarkan satu tetes darah, biasanya orangnya langsung siuman.

olahraga ringan jalan kaki.jpg

Namun jika anda kurang meyakini akan hal ini, sebaiknya anda mencari tau terlebih dahulu mengenai tusuk jarum dijari untuk seseorang yang terkena serangan jantung disini.

#Badan Lumpuh1/2 akibat Stroke.

olahraga ringan jalan kaki_99.png

Pendarahan yang diakibatkan penyumbatan, dengan tanda-tanda pada bagian mulut menjadi bengo, segeralah anda mengambil jarum. Tusukanlah jarum tersebut ke daun telingan paling bawah, lalu pijit sampai meneteskan darah satu tetes saja.
#Asma atau bengek.

olahraga ringan jalan kaki.jpg

Seseorang yang menderita penyakit asma biasanya akan sangat susah sekali untuk bernapas. kesulitan untuk bernapas akan sangat menderita sekali. Segera tusuk ujung hidung menggunakan jarum, kemudian pencet hingga mengeluarkan dua tetes darah hitam, setelah itu kahsiatnya akan segera terbukti.

#Ayan atau kejang-kejang. 

manfaat hebat olahraga ringan jalan kaki.jpg

Jika ada yang tiba-tiba ayan, step atau kejang-kejang disekitar anda, bisa anda rekomendasikan dengan cara menusuk dengan jarum tepat pada titik akupuntur ren chung (pertengahan didalam parit, antara hidung dan bibir atas). Dari ke 4 cara di atas tidak membahayakan, enggak perlu takut, cepat prosesnya dan akan terasa khasiatnya dalam hitungan detik.

Yang perlu diketahui :
Tentang manfaat olahraga jalan kaki 
#Delapan penyakit yang bisa semnbuh dengan berjalan kaki.
- Jika kita selama ini malas untuk jalan kaki, pikirkan kembali.
- Karena menurut sebuah penelitian, jalan sangat membantu kesembuhan delapan jenis penyakit.
- Berikut dibawah ini jenis penyakit yang bisa disembuhkan dengan berolahraga jalan yang bertumpu pada kaki tersebut.

#Pertama - tentang jalan kaki-.
Mencegah serangan penyakit jantung, jalan kaki dengan cepat bisa mengalirkan darah ke dalam jantung. Dengan seringnya jalan kaki, kolesterol baik (HDL) yang bekerja sebagai spons penyerap kolesterol jahat (LDL) akan meningkat dengan berjalan kaki.

#Kedua - tentang jalan kaki-.
Mencegah stroke, dari sebuah penelitian dilakukan pada 70 ribu karyawan yang dalam kondisi bekerja tercatat melakukan kegiatan berjalan kaki sebanyak 20 jam dalam seminggunya. Hasilnya resiko dari terserang stroke menurun hingga dua pertiga.

#Ketiga - tentang jalan kaki-.
Membakar Lemak, beberapa jumlah kalori bisa terbuang oleh aktifitas jalan kaki, kelebihan kalori yang tersimpan dalam tubuh ikut terbakar,  kemudian kenaikan berat badan tidak terjadi.

#Keempat - tentang jalan kaki-.
Melangsingkan badan, Pergerakan kaki hingga seluruh tubuh mampu menurunkan berat badan dan lemak yang ada diperut anda menjadi terkikis, lakukan jalan kaki rutin selama satu jam.

#Kelima - tentang jalan kaki-.
Mencegah kanker, kita semua tahu, pergerakan badan itu mengikutkan pelancarkan peristaltik usus, sehingga buang air besar lebih teratur, maka dengan olahraga jalan kaki juga sanggup menurunkan risiko terkena kanker payudara.

#Keenam - tentang jalan kaki-.
Mencegah osteoporosis, Osteoporosis tidak cukup hanya dengan rutin mengkonsumsi vitamin D & asupan kalsium yang banyak, bahwasanya tubuh juga membutuhkan gerak badan serta memerlukan waktu paling tidak selama 15 menit untuk berjemur dibawah sinar matahari pagi dan anda akan terhindar dari osteoporosis.

Artikel terkait :
5 jenis gerakan mengatasi sakit pinggang untuk ibu hamil

#Ketujuh - tentang jalan kaki-.Mencegah kencing manis, dengan rutinnya aktifitas olahraga jalan kaki, mampu mencegah berkembangnya diabetes, khususnya pada mereka yang bertubuh gemuk. Anda hanya butuhkan jalan kaki rutin untuk terus menjaga kebugaran badan dan terhindar dari diabetes.

#Kedelapan - tentang jalan kaki-.
Mencegah depressi, olahraga berjalan kaki, akan dengan cepat bisa minimalisasi depressi.

Demikianlah sedikit artikel mengenai empat manfaat hebat olahraga ringan jalan kaki, semoga bermanfaat, budayakanlah jalan kaki.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »