Beberapa teknologi google yang gagal ditayangkan

Google merupakan alat penelusuran yang memiliki teknologi tinggi, dimana google selalu menyuguhkan teknologi terbaru disetiap tahunnya. Sudah banyak sekali inovasi google yang sangat berperan penting bagi kebutuhan manusia dalam mengerjakan semua aktifitas sehari-hari.
Meskipun google merupakan mesin raksasa, akan tetapi pada kenyataanya tidak semua inovasi berhasil dan bisa berjalan mulus. Masih ada beberapa teknologi yang yang sudah dijanjikan akan muncul tapi hingga saat ini belum juga tayang, adapun inovasi baru namun tidak sesuai dengan harapan.

teknologi-google-yang-gagal-ditayangkan-1.jpg


Naah, telah dilansir KompasTekno melalui MobileSyrup, Jumat 11/5/2018, dan berikut ini adalah beberapa teknologi yang pernah dijanjikan oleh Google namun dianggap gagal dan tak sesuai dengan harapan masing-masing individu.

#Inilah Beberapa teknologi google yang gagal ditayangkan

#Google Now on Tap 
Hampir dengan Doze, google now on tap ini salah satu teknologi yang pernah menghiasi layar android anda yang kehadirannya muncul pada tahun 2015 yang lalu. Fitur ini termasuk inovasi canggih yang mampu memindai layar ponsel pengguna lalu bisa menampilkan informasi terkait apa yang telah tampil pada layar tersebut.

teknologi-google-yang-gagal-ditayangkan-2.jpg

Fitur yang satu ini pernah dielu-elukan bahwasanya akan memudahkan para pengguna mencari informasi. namun pada kenyataanya google now on tap ini dianggap kurang berguna. Bahkan beberapa pengguna lebih menggandrungi mencari informasi dengan cara manual melalui pencarian google daripada menggunakan fitur google on tap.
#Google allo 
Tentunya kita sudah tau aplikasi chatting allo yang telah diperkenalkan google I/O tahun 2016 dan cukup menjadi sorotan. Pasalnya google pada saat itu berjanji fitur-fitur yang menarik pada aplikasi ini bahkan sudah digembar-gemborkan akan menjadi imessage dari android.

teknologi-google-yang-gagal-ditayangkan-3.jpg

Google memang sudah resmi merilis aplikasi ini, namun setelah kehadiran aplikasi google allo ini banyak sekali kritikan yang masuk, bahwasanya aplikasi ini banyak yang kurang berkenan dan tidak sesuai harapan pengguna, dan terkesan melenceng dengan apa yang sudah dijanjikan google diawal. Bahkan google allo ini sama sekali tidak membawa fitur-fitur yang dianggap penting, seperti dukungan SMS. Google pun baru-baru ini memutuskan untuk menunda proyek allo tersebut dan mengaku akan lebih fokus pada pengembangan aplikasi messaging terbaru.

#AI penghapus objek foto 
Pada tahun 2017 yang lalu dalam perhelatan tahunan I/O, google sempat memperkenalkan sebuah kecerdasan buatan yang konon katanya bisa secara ajaib menghapus objek dalam bentuk foto.

teknologi-google-yang-gagal-ditayangkan-4.jpg

Saat itu perusahaan yang bermarkas di Mountain View, AS ini memamerkan sebuah foto seorang anak bermain bisbol yang terhalang oleh sebuah pagar. Teknologi kecerdasan buatan alias AI tersebut bisa secara menghapus objek pagar yang ada di latar depan si anak. Namun sampai saat ini, fitur ini belum dirilis oleh Google dan tidak jelas perkembangannya hingga saat ini.

Artikel terkait :
Cara paling tepat dan aman untuk anak saat menggunakan pencarian google
Cara browsing menggunakan petunjuk gambar

#Doze 
Doze merupakan sebuah fitur penghemat baterai yang hadir pertama kali pada Android M. Fitur ini diperkenalkan pada perhelatan Google I/O 2015 lalu. Doze ini terbilang sebuah mode yang sangat berguna untuk memperkecil konsumsi daya saat ponsel dalam kondisi standby.

teknologi-google-yang-gagal-ditayangkan-5.jpg

Namun, fitur ini juga mengundang banyak kritikan di dunia maya. Pasalnya, banyak sekali para pengguna merasa tak ada perubahan sama sekali baik saat mode tersebut diaktifkan maupun dimatikan. Daya tahan baterai tetap terkuras meski ponsel dalam keadaan standby. Doze dianggap sebagai fitur penghemat baterai yang gagal. Bahkan tahun ini, Google sepertinya bakal menarik fitur tersebut dan menggantinya dengan mode adaptive battery yang diklaim bakal lebih efisien. 

sumber : https://tekno.kompas.com/

Demikianlah sedikit ulasan mengenai beberapa teknologi google yang gagal ditayangkan atau gagal digunakan para penggunanya, semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »