Urutan dan daftar smartphone yang banyak diduplikatkan

Pemalsuan didunia elektronik sudah tidak asing lagi, baik elektronik berupa VCD, tape recorder atau smartphone. Benyak sekali cashing smartphone mirip dengan aslinya, namun berbeda dengan isinya yang sangat terlihat perbedaannya yang signifikan.
Di pasaran smartphone kini telah beredar perangkat-perangkat palsu (knock off) yang dimana bentuknya mampu menjelma sebagai perangkat aslinya. Palsu yang dalam artian hanya sekadar meniru desain merek lain, akan tetapi dengan terang-terangan menjiplak disemua aspek, mulai dari tampilan fisik hingga merk untuk menipu konsumen yang seolah mendapatkan perangkat yang benar-benar asli.

Melalui laporan knockoff phones report terbarunya, para pembuat software benchmark terpopuler antutu, telah mengungkapkan bahwa dari sekian banyaknya sekitar 17,4 juta smaprtphone yang dianalisa lewat AnTuTu Officer sepanjang tahun 2017 lalu, sebanyak 2,64 persennya ternyata merupakan perangkat yang benar-benar palsu.

Melalui persentase tersebut, smartphone samsung lah yang merupakan merek ponsel pintar yang paling banyak sekali dipalsukan. Sebesar 36,23% smartphone palsu dalam data Antutu menjiplak model smartphone samsung.



#Deretan urutan dan daftar smartphone yang banyak diduplikatkan.
Sebagaimana yang sudah dirangkum melalui kompasTekno dari Gsm arena, 23/1/2018, secara berturut-turut menyusul juga Apple iPhone sebesar 7,72 %, Xiaomi: 4,75 %, Oppo: 4,46  %, dan Huawei: 3,4  %.
Adapula dari model-model ponsel yang paling banyak diduplikatkan sepanjang tahun 2017, masih menurut AnTuTu Officer, ialah smartphone samsung  seri Galaxy s7, ponsel lipat Samsung W2016 dan W2017, iPhone 7 Plus, OnePlus 3T, Xiaomi Mi5, dan Galaxy S8 Plus versi china.

AnTuTu Officer merupakan salah satu layanan yang dapat dipakai oleh semua pengguna benchmark AnTuTu guna memverifikasi, apakah smartphone miliknya benar-benar asli atau palsu. Dari jumlah pengguna AnTuTu Officer sendiri bahkan lumayan banyak jumlah penggunanya, sebagaimana dalam keterangan angka di atas.

Artikel terkait :
Intip harga bocoran smartphone android LG Q6

Sedangkan untuk kualitas smartphone yang diduplikatkan biasanya jauh berbeda apabila dibandingkan dengan perangkat aslinya. Sebanyak 60% menggunakan prosesor quad-core yang murah. Sebagian besar juga ada yang menggunakan memakai panel layar HD 720p atau Full HD 1080p

Sumber artikel : http://amp.kompas.com/

Demikian sedikit info yang saya suguhken, semoga artikel mengenai urutan dan daftar smartphone yang banyak diduplikatkan ini bisa menjadi bahan perbandingan untuk anda.