Hati-hati kerusakan saraf di pergelangan jika tidur anda posisinya seperti ini

Hati-hati, jika anda sering tertidur dimeja komputer atau apa dengan tangan anda sebagai sandaran kepala anda. Tidur dengan posisi seperti ini tentunya sangat berbahaya dengan urat saraf pergelangan tangan, bahkan bisa berakibat fatal untuk tangan anda sendiri.
Pastinya anda pernah tidur berbantal lengan anda sendiri dan saat bangun tangan anda serasa mati rasa?, sementara dalam banyak kasus, mati rasa akan hilang dengan sendirinya setelah beberapa menit setelah bangun tidur, dengan kebiasaan tidur jangka panjang dengan lengan anda di bawah kepala anda berpotensi menyebabkan kerusakan pada saraf di lengan anda.

Baru-baru ini, seorang wanita dari harbin, tiongkok harus menjalani operasi karena saraf di lengan kirinya rusak. Ini karena dia sering tidur dengan lengan kirinya mendukung kepalanya. Menurut Weibo, Zhang yang berusia 28 tahun sering tidur siang di meja kantornya selama istirahat makan siang satu jam. Kadang-kadang, dia tidur lebih dari satu jam dengan posisi seperti ini dan kemudian menemukan lengannya terasa sakit dan mati rasa.

jika-tidur-anda-posisinya-seperti-ini.jpg
Sumber gambar : http://www.erabaru.net

Akan tetapi dia tidak pernang menganggapnya sebagai sesuatu hal yang begitu serius, dengan mati rasa tersebut, sebab ia berfikir akan hilang dengan sendirinya setelah melakukan peregangan yang menurutnya baik, dan sayangnya mati rasa itu tidak bisa hilang seperti biasanya.

Kasus seperti ini terjadi tiga bulan yang lalu ketika Zhang tidur pada waktu siang seperti biasa di mejanya. Dia tidur dengan lengannya di bawah kepalanya selama satu jam lalu bangun dengan mati rasa yang tidak dirasakan seperti biasa di lengan kirinya. Dia bahkan kesulitan untuk mengambil barang dengan tangan kirinya setelah itu dia pergi menemui dokter untuk diagnosis. Pada saat itulah ia menemukan bahwa saraf di lengan kirinya rusak.

jika-tidur-anda-posisinya-seperti-ini_2.jpg

“Setelah melakukan pemeriksaan, kami menemukan bahwa saraf radial Zhang telah terjadi penyumbatan  karena lengan kirinya mengalami tekanan dalam waktu yang lama,” menurut spesialis ortopedi.

Saraf radial sangat bertanggung jawab penuh dalam kontrol gerakan pergelangan tangan dan jari dan menekan mereka untuk jangka waktu yang sangat lama bisa menyebabkan saraf menjadi bengkak dan akan menyebabkan mati rasa jari dan melemahnya pergelangan tangan.
Apabila kerusakan saraf terdeteksi lebih awal, maka kerusakan masih bisa diperbaiki, namun tidak ada yang mampu dilakukan untuk bisa mengembalikan kerusakan dalam kasus zhang terkecuali dengan menempuh jalan operasi.

jika-tidur-anda-posisinya-seperti-ini_3

Selain kerusakan pada saraf, bahwa membiasakan tidur dilengan anda juga bisa mengakibatkan cedera pada mata anda, kompilasi pada sistem pencernaan bahkan bisa membatasi aliran darah ke otak, mengerikan...

Artikel terkait :
Tanda penyakit dalam tubuh yang bisa dilihat dari sekitaran wajah
Inilah penyebab mengapa anak bisa terserang kolesterol tinggi

Jadi?, mulai saat ini hindarilah kebiasaan tidur dengan sandaran tangan untuk kepala anda, kebiasaan buruk seperti ini sangat membahayakan kesehatan, stop kbiasaan tidur seperti ini selamanya sebelum terlambat!. Sementara itu, mengapa tidak menyebarkan pengingatan ini ke teman dan keluarga anda sehingga mereka juga sadar akan bahayanya tidur berbantal lengan.

Sumber artikel : http://id.ucnews.ucweb.com

Demikianlah sedikit artikel mengenai bahayanya tidur berbantal tangan anda, sebarkan artikel ini semoga bermanfaat.