Tempat wisata keluarga "GREAT OKO" yang masih terjaga ke exotis sannya

Kota garut jawa barat ini, selain terkenal dengan kuliner jajanan "Dodol Garut" ini, rupanya untuk saat ini ada satu penemuan terbaru, yaitu sebuah hutan pinus yang konon katanya sudah diresmikan menjadi sebuah objek wisata keluarga yaitu Gerat Oko.
Great Oko ini dikelola oleh warga setempat, hutan pinus ini masih banyak sekali menyimpan kekayaan alam nya sekaligus masih terjaga ke exotis sannya. Sungguh mengagumkan sekali suasana hutan pinus yang rindang, jurang-jurang yang tinggi yang mengelilingai oko ini pasti bisa membuat anda tercengang dan ingin mendatanginya.

Tempat wisata keluarga GREAT OKO

Tempat wisata Oko ini memang masih terbilang baru, sehingga masih sangat minim dengan adanya wahana-wahana permainan didalamnya, namun meskipun belum banyak wahana didalamnya, anda beserta keluarga anda tidak akan pernah kecewa, sebab semua perjalanan anda dan keluarga akan terasa sangat sesampainya dilokasi wisata greta oko.

wisata keluarga GREAT OKO


Untuk kedepannya lagi bagaimana suasana great oko ini yang dimana pengelola akan terus menerus membangun wahana agar oko bisa dikeunal oleh kalangan luas hingga terkenal dari luar kota garut sendiri. Meskupin wisata oko ini belum ada banyak wahana, namun pengunjung sudah banyak berdatangan dari kota garut itu sendiri.

#Perjalanan menuju lokasi wisata keluarga great oko dari rumah yang panuh tantangan tersendiri.
Sementara perjalanan dari rumah istri di garut untuk menuju lokasi great oko cukup jauh, sehingga kami dan keluarga menggunakan kendaraan odong-odong yang biasa membawa penumpang bisa sampai di oko.

#Video I, perjalanan menuju lokasi wisata OKO


#Video II, perjalanan menuju lokasi wisata GREAT OKO


Perjalanan kami sekeluarga harus ditemani rasa was-was dan ketakutan, sebab jalan yang ditempuh harus melewati tebing jurang  dan jalan bebatuan yang bisa menyebabkan kendaraan mogok ditengah - tengah tanjakan, sangat menegangkan tapi menyenangkan. Namun semua itu tidaklah berarti apa-apa, jika sudah sesampainya di oko rasa was-was dan takut yang membuat anak kecil laki-lakiku menangis ketakutan selama diperjalanan berubah menjadi ceria.

#Sesampainya ditempat lokasi wisata keluarga great oko, sy melihat lokasi ini masih sangat exotis sekali.
Plong sekali sesampainya ditujuan, jujur saya katakan baru pertama kali ini saya pergi ketempat wisata bersama saudara-saudara istri dikampung dan baru kali inilah saya menemukan kenyamanan, kesejukan dan sangat terasa sekali kita bisa berpadu dengan alam.

wisata keluarga GREAT OKO

Sesampainya kami ditempat wisata, saya, istri beserta saudara - saudara lainnya gak mau ketinggalan untuk mengabadikan momen ini, biasa seperti orang-orang lainnya berselfie-selfie ria. Entah bagaimana kisahnya, kenapa hutan pinus ini bisa berubah menjadi tempat wisata keluarga, namun sedikit yang saya dengar awalnya tempat ini pernah menjadi arena balap motor cros yang pesertanya banyak dari luar kota garut.

Persis dibelakang saya, istri dan anak saya bukanlah satu dataran melainkan suatu jurang pemisah hutan yang teramata tinggi, anda bisa perhatikan bagaimana reaksi anak saya pada saat menuju tempat ini, raut wajah agak ketakutan bercampur bahagia.

Tempat wisata keluarga GREAT OKO 3

Segera abadikan momen anda bersama keluarga anda disini, yang kemungkinan anda belum menjumpai tempat-tempat wisata keluarga selain di Great Oko ini. Meskipun sarana didalamnya masih terbilang sederhana, namun semua itu menandakan bahwasanya Great Oko ini bisa disebut wisata hutan pinus yang masih exotis

Tempat wisata keluarga GREAT OKO 2

Bukan hanya itu saja, dimana anda bisa mengabadikan momen ini bersama keluarga tercinta di lokasi OKO. Misalnya anda bisa mengabadikan momen anda di atas rumah pohon dimana anda harus bergantian mengabadikannya, sebab maksimal rumah pohon ini boleh diinjak empat orang saja.

GREAT OKO

Anda lihat sendiri foto yang saya jepreth dibawah, betapa Exotisnya Oko ini, disekeliling anda akan melihat pembatas hutan - hutan yang masih alami serta berisiknya suara binatang monyet yang masih terjaga disana. Sungguh anda akan merasa rugi jika berkunjung ke kota garut tapi anda melewati momen untuk tidak mengunjungi wisata keluarga ini.

GREAT OKO yang masih terjaga ke exotis sannya4

Hari raya idul fitri atau ditahun baru, jika anda mencari lokasi wisata dengan perjalanan penuh tantangan ini, maka tempat paling tepat yaitu GREAT OKO,

"lokasi ini bisa diakses dari kota bandung atau jakarta masuk jalur sumedang, atau bisa juga melalui jalur limbangan masuk berdikari arah ke tasik malaya."

Artikel terkait :
Destinasi exsotisnya wisata hutan kemit yang aduhai di cilacap jawa tengah
Eksotisnya lokasi pesisir pantai tanjung lesung di banten

Demikianlah sedikit artikel mengenai tempat wisata keluarga "GREAT OKO" yang masih terjaga ke exotis sannya, selamat berkunjung.